Tuesday, August 25, 2009

Menjawab Beberapa Pertanyaan...

. Tuesday, August 25, 2009


Lama sudah saya tidak menambahkan artikel di blog saya ini, hal ini tidak lain dan tidak bukan karena disebabkan oleh kesibukan sehari-hari, sehingga membuat saya jadi " Malas " untuk mengetikkan artikel yang akan di publish lewat blog ini, namun insha Allah satu saat nanti saya akan kembali melakukan posting artikel ke blog ini.

Saya mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan teman-teman yang mau bersedia mampir ke sini. Ada yang bertanya namun belum sempat saya balas, ada juga yang sekedar say hello...untuk itu saya mohon maaf. Namun untuk kali ini saya akan menjawab beberapa pertanyaan dari teman-teman yang sudah mampir.

@ Mr.Akuy..
Jika saya bisa di kasih Link Blog-nya Insha Allah saya akan berkunjung balik ke blog-nya Mr.Akuy..jangan lupa dikirim ya..japri via email juga boleh...

@ Ms Rahma..
Wa'alaikum salam. kebetulan saya ada beberapa artikel dan SOP tentang Disposal Management mba, jika saya bisa dikasih email address-nya, Insha Allah Artikel-nya akan langsung saya kirim ke ms.Rahma.

@ Mr. Akhmad Yudi..
Pak..jika ada email address-nya, artikel Rank Batubaranya akan langsung saya kirim ke email Pak Akhmad Yudi..

@ Mr. Marhadi..
Untuk Firing order Mesin Bensin 4 silinder insha Allah akan langsung saya kirim juga ke email yang dah bpk cantumkan di comment bpk tersebut, sabar aja ya.

@ tHile..
Selain kapasitas produksi bulldozer yang dah saya publish disini, sebenarnya masih ada artikel serupa namun untuk jenis unit yang lain, karena masih belum ada mood untuk mengetiknya, makanya masih belum saya publish, Insha Allah kedepan juga akan saya posting ke blog saya ini..

@ Oky di Surabaya..
Monggo di copy aja mas, semoga bisa bermanfaat buat yang lainnya., Salam..

@ RD Bond
Jika ditanya 1 BCM ( Bank Cubic Meter ) sama dengan berapa ton, rasanya saya tidak bisa langsung menjawabnya, karena untuk meng-konversi-kan dari BCM ke Ton tergantung dari Density material yang saat itu sedang di loading. Sehingga jika di konversi-kan masing-masing tonnase dari material tersebut pasti akan berbeda walaupun jumlah dalam BCM-nya sama. 1 Ton coal di tempat kami setelah di konversi akan menjadi 0,8 bcm.ini sudah dibulatkan atau kalo mau dibalik 1 bcm = 1,3 ton , ini didapat dari 1 bcm x coal density ( Catatan coal density = 1,3 , overburden = 2,1 ). Kalo yang 1 meter cubic = berapa bcm sampai saat ini saya masih belum tahu pak...barangkali ada rekan lain yang bisa membantu..?

Untuk sementara sekian dulu dari saya, saya tunggu email address teman-teman ya..kirim aja ke ajimail3@gmail.com

Salam , AJI




Powered by ScribeFire.

4 comments:

Gregorius HGP said...

Assalamu'alaikum mohon pencerahannya para pakar tambang, apakah 1 meter kubik sama dengan 1 BCM?

Kiki said...

1 meter kubik sama dengan 1 ccm.
Harus dipadatkan dulu

Unknown said...

Mau tanya mengenai konversi satuan dari meter kubik ke bcm..kondisi tanah gunung sedang kepasiran.tks

Unknown said...

Mau tanya knapa bcm kalau di konversi ke ton berubah menjadi satuan hanya "ton" saja, bukannya hrus dikalikan dlu dengan density yg satuannya "ton/m3" mhon pencerahannya bang

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

Alexa Page Rank

Site Meter

Info Komputer Pengunjung

IP
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com | Distributed by Blogger Templates